Ada kesalahan di dalam gadget ini
Situs ini diterbitkan dengan tujuan mengkomunikasikan keberadaan Jurusan Antropologi FISIP Universitas Andalas, sekaligus memberikan informasi-informasi terbaru (up to date) kepada para mahasiswa dan alumni. Situs ini menerima sumbangan informasi mengenai lowongan kerja bagi para lulusan Antropologi dari para alumni yang telah bekerja di berbagai instansi/lembaga dan berupa kritik/saran demi perbaikan situs ini. Semua informasi diharapkan dapat ditulis di ruang diskusi dan atau diemailkan di Jurnal_laborantrop@yahoo.co.id.

Selasa, 08 Januari 2008

Studi Lanjut Dosen Antropologi





Saat ini Jurusan Antropologi FISIP Universitas Andalas memiliki 20 staf pengajar. Staf pengajar yang aktif mengajar berjumlah 12 orang. Staf pengajar lainnya ada yang diperbantukan ke Pemerintahan Daerah (Kota Padangpanjang dan Kab. Solok Selatan) sebanyak 2 orang dan yang melanjutkan studi lanjut master dan doktor berjumlah 5 orang. Staf pengajar yang melakukan studi lanjut master dan doktor berada di 3 (tiga) tempat universitas, yaitu Universitas Indonesia, Jakarta, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dan Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia.

Berikut daftar staf pengajar yang melanjutkan studi master dan doktor:

1. Drs. Zainal Arifin, M.Hum (S3-UGM, Yogyakarta-masa studi 2003-2008)
2. Maskota Delfi, S.Sos, M.Hum (S3-UGM, Yogyakarta-masa studi 2003-2008)
3. Fajri Rahman, S.Sos ( S2-UGM, Yogyakarta-masa studi 2007-2009)
4. Yevita Nurti, S.Sos, M.Si (S3-UI, Jakarta-masa studi 2007-2011)
5. Lucky Zamzami, S.Sos (S2-UKM, Malaysia-masa studi 2007-2009)

Berdasarkan kebijakan pemerintah RI dan Unand, maka setiap penerimaan CPNS untuk staf pengajar yang dimulai tahun 2007 adalah yang memiliki kualifikasi pendidikan minimal S2 (master). Hal ini mendorong Jurusan Antropologi untuk lebih meningkatkan level akademik dan profesionalisme terutama kepada para staf pengajarnya untuk meraih studi yang lebih tinggi, sehingga bisa bersaing di tingkat pendidikan dalam dan luar negeri .

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hai kerabat andalas,
salam dari kami kerabat antropologi unair
:)
http://antrounair.wordpress.com

Gratis Download Software

Ada kesalahan di dalam gadget ini